15 Apr 2015

Sinopsis Let's Eat Season 2 Episode 1 part 1

Sinopsis  Let's Eat Season 2 Episode 1 part 1





Pedas seperti api dan kenyal seperti mie, surga makanan,  Let's Eat Season 2



Drama ini dimulai dengan sebuah kapal yang berada di perairan, seorang kakek ngedumpel ketika melihat karyawannya, kakek itu memarahi karyawannya bagaimana mungkin mereka makan dalam keadaan seperti itu, ia terus saja mengomel, seorang karyawannya yang sedang mengasah pisau melihat kearahnya, karyawan itu melihat pisaunya lalu tersenyum jahat lalu melihat ke arah si kakek, ia berdiri dengana memegas pisaunya mendekati kakek itu, kakeknya melihat pria itu datang marah mengusap hidungnya dan berteriak memarahi pria itu "Kenapa kau tidak mengukus cumi-cumi saja?"


"apa? mengukusnya?" kata dae youn yang ternyata ada di kapal itu, ia muntah dan mengucap mulutnya setelah itu " kenapa kau mengukus cumi? Kau harus memakannya mentah-mentah."


 Dae young mendeskripsikan sambil membayangkan "kalian bisa makan cumi-cumi segar yang baru sajaa ditangkap tiap hari,kau tidak tau betapa berharganya mereka, kau tidak tau betapa beruntungnya kau bisa makan cumi-cumi segar yang baru saja ditangkap? jika hanya sasimi itu terlalu hambar, kau bisa memakannya sebagai sashimi air yang segar dan menyegarkan dan memakann dengan sayur lainnya, mengkus atau merebus bisa dilakukan setelah kau makan sashimi, kehu napa kau pikir aku bisa diperahu ini meskipun jika aku mabuk? bukannya cepat2 membuat sashimi apa yang kau lakukan?" kata dae young panjang lebar, pria yang memengang pisau tadi sumringah dan mengatakan bahwa ia akan membuat sashimi. Ia memakan sashimi itu dangan layap, (gileeeee mulutnya mengunyah  bikin laper), Ia mengaduk2 shashimi air itu kemudian measukkan kedalam multnya, ia bahkan meminum kuah dari mangkuknya sampai kuah yang diminumnya berbunyi di mulutnya, ia terus makan dan ketawa.


Jaksa Oh dan manager choi membaca sebuah blog milik dae young disitu tertulis kalau dae young pergi ke pulau ulleung terakhir kali ia ke haeanam, Akankah ia melakukan perjalanan ke seluruh dunia? apakah ia pikir dia adalah kim saat kat (seorang penyair korea yg melakukan perjalanan diseluruh negeri untuk  bertukar puisi untuk makanan), apakah dia syuting korean dishes?" kata manager choi tertawa geli sambil menutup mulutnya, 
"aku mengerti daeyoung selama ini ia menagalami banyak sekali kesulitan, dia mungkin inginmenagi sembuh setelah meninggalkan seoul, kasian uri dae young (ji aahh pake uri dae yeung segala)"kata jaksa oh menagis, Manager choi yang melihat jaksa oh menagis meberikan pujian pada jaksa choi katanya bagaimana bisa jaksa oh memiliki hati yang hangat dan seperti malaikat, kemudian ia mengambil tissue dan meberikan pada jaksa choi, manager choi menunjuk ke laptop dan mengatakan jika ia mendengar  tentang tuntutan bahwa pemilik restoran berakhir dengan baik, jaksa oh berteriak mengatakan bagaiamana bisa manager choi mengatakan  berakhir dengan baik.

Flashback


Disebuah restoran seorang ibu pemilik restoran bersama dengan dae young, pemilik restoran itu marah karena restorannya bangkrut, ia menunjuk dae young dan mengatakan gara2 dae young memposting di blognya dan mengatakan kalau rasanya tidak enak semua pesanan dibatalkan dan tidak satupun pelanggan, dae young malah membalas dengan bertanya bagaimana mungkin itu salahnya jika pemilik restoran itu tidak mendapatkan pelanggan karena rasanya tidak enak, ibu itu marah  dan menarik kerah dae young "bajingan kau, aku sudah cukup gila dengan tidak adanya pelanggan, baik hari ini kita berdua bisa mati" (Flashback end)

Manager choi bertanya pada jaksa choi apakah dae young memberi tempat tinggal, jaksa choi membernarkan ia berkata bahkan jka kasus itu dibawah ke pengadilan itu hanya buang2 waktu dan uang "ia membayarnya dengan mengambil deposit rumahnya saat in" kata jaksa oh,"dia adalah raja asurasnsi selama 2 tahun berturut2" kata manager choi,
"Bahkan raja asuransi tidak dapat berbuat apa2, ada sedikit orang yang ingin mendaftar untuk asuransi tidak hanya itu....

Flashback

dae young sedang menawari seorang ibu mengenai asuransi akan tetapi ibu itu melihat dae young dan mendekatinya, ibu itu mengatakan jika ia sangat tertekan dan merasa kesepian, dae young mencium hal yang tidak beres sehingga ia pahit pulang, tetapi ibu itu malah menariknya sehingga mereka terjatuh di atas sofa dengan posisi ibu itu dibawah dan dae young di atas, suami ibu itu plang dan salah mengerti dan memukuli dae young. (flashback end)

manager choi lalu berkata bahwa orang2 mengatakan bahwa hal2 buruk terjadi sekaligus ketika dae young putus dengan dengan kepala lee, Jaksa oh yang pennasaran bertanya mengapa mereka putus, manager choi melirik ke arah jaksa oh dan menoleh kekanan dan ke kiri melihat apakah ada orang dan akan membisikkan gosip ke telingan jaksa oh tetapi tiba2 istrinya menelpon. dan kemudian menjawab telpon istri dengan berdiri dan menjauhi jaksa oh, jaksa oh yang narsis melihat foto dae young yang ada di blognya dan berkata apakah dae young dae young tidak akan pernah kembali ke seoul? Apakah dae young tak merindukkannya? (jaksa oh  kalau diliat dari mukanya mungkin dia seorang pelawak, hahhahah) 



dae young melakukan perjalanan dengan mobilnya dan berhenti di kota lalu berjalan kaki ia melihat papan iklan untuk kantor real estate, ia akemudian melihat ajumma2 yang sedang berkumpul. ia masuk dan mengatakan kalau ia sedang mencari kamar, seorang ajumma berdiri dengan bersemangat dang mengatakan kalau dae young datang ditempat yang tepaat, ajumma yang lain lagi memeanggil seseorang yang berada di dalam dan mengatakan kalau ada tamu, Ajumma itu yang dipanggil bibi  kim memberi salam, dae young mengatakan jika ia akan mencari kamar, bibi kim senang dan menayakan apa yang dae young minum kopi? teh hijau?, Dae young duduk dan mengatakan tidak usah, ia datang mencari rumha untuk ditinngali sendiri, ia ingin sesuatu dengan harga yang murah. Bibi kim menepuk tangannya "kau datang di tempat yang tepat, ada satu tempat yang tersedia baru2 ini dan sangat cocok denganmu, Deposit sebesar $5000, sewa bulanan sebesar $320 dan biaya bulanan umum $30 sudah termaksuk biaaya air.
Bibi kim mengajak dae young utk melihat ruangan yang dimaksud, dae young masuk dan melihat ruangan itu bibi kim terus saja mempromosikan kamar itu "saya akan tinggal disini selama 6 bulan, tidak berencana untuk tinggal setahun" kata dae young, tetapi bibi kim berkata "kami menyediakan AC, kulkas, mesin cuci, gas,lemari, tv dan tempat tdur" . kemudian mereka berdebat panjang tetapi sae young akhirnya menyetujuinya.
Bibi kim menyerahkan Kontak pada dae young dae young bertanya siapa pemilik rumah dan bibi kim menjawab "aku"

Dae young mendatangi sebuah kantor yang bertuliskan  SIU ( Unit Investigasi Khusus), "hay Goo dae young" tiba2 seorang pria berlari2 datang pada dae young, dae young memanggilnya hyung dae young membuka lengannya untuk memeluk demikian juga dengan pria itu, tetapi dae young menipunya saat sudah hampir berpelukan dae young malah menunduk dan lewat di bawah. "yaaa apa maksudmu pindah, aku harus datang kemari karena aku ditugaskan sebgai karyawan tetap tetapi kau bahkan bukan seorang karyawab tetap" kata pria itu dan meninju2 dae young, dae yong mengatakan mari kita makan dulu lalu bicara.

mereka tampang di lt. 2 sebuah restoran "saat departemen pemerintahan pusat pindah banyak orang yang pindah ke Saejong, terutama yang hidup sendiri. di soul rasio yang hiduo sendiri 1 dari 4 tetapi di saejong rasionyanya 1 dari 3", pria itu bertanya apa yang dilakukan dae young datang ke seojong, Dae young menjawab jika ia hidup sendiri ada ketakutan yang besar tentang masa depan, yang berartu bahwa ada kesempatan yang lebih tinggi kalau ia akan membeli asuransi, untuk salesman asuransi, apa ada kesmpatan yang lebih baik? setelah 6 bualn aku akan kembali ke seoul, aku tinggal di tempat ini saaat kecil, aku punya teman disini", pria yang ia panggl  hyung itu beranya apakah kontrakannya bagus sambil terus melihat ke bawah, da young mengatakan kalau seorang penulis wanita tinggal diseblah dan seorang nenek tinggal di lantai bawah, Mendengar kata wanita pria itu terbelalak "Yeoja, "hey itu bagus bekerja pada perwmpuan itukan kealianmu", 
Dae young bertanya apakah tempat ini benar2 sebuah restoran terkenal?makanannya tidak terlalu bagus,   "apakah kau lihat, disini pekerja paruh waktunya cantik2, bagiku hiburan mata adalah sebuah yang lebih penting dan itu adalah apa yang aku sebut restoran khusus" jawab pria itu sambil terus melihat ke bawah dimana ada banyak pelayan wanita. "liahat wanita tiba bawah rambutnya panjang dan roknya oendek, mintalah nomor teleponnya supaya kita punya waktu untuk kesini lagi" tambahnya, Dae young sedkiti terkejut dan berkata bahwa hyung sudah berubah tidak sama seperti ketika ia di seoul, "heyy, hanya menghabiskan satu tahun disini dan kau akan jadi sepertiku"



Seorang nenek berada di depan kontrakan dan sedang berbicara dengan anjing ketika dae young datang, bibi kim keluar dan menyambut dae young dan bertanya bukankah dae young datang dngan truk pindahanya, apa hanya itu barang2nya, dae young menjawab selebihnya akan menyusul.Bibi kim berkata pada nenek untuk mengatakan halo pad dae young dan menjelaskan jika dae young adalah penyewa baru yang pindah ke rumah di atas, dae young mengatakan halo pada nenek itu. tetapi nenek itu malah berdiri dan berlalu tanpa mengatkan apapun.

Dae young mengangkat barang2nya naik, ketika ia akan membuka pintu kontrakannya ia berpikr sejenak lalu  melihat kamar sebelahnya, ia membunyikan bel tkamar sebelahnya, wanita berkatacama dengan rambut ikal membuka pintu, dae young memperkenalkan bahwa ia adalah tetangga seblah, wanita itu malah terkejut dan menutup pintunya, bibi kim datang dan mengatakan bahwa harap mengerti dia pasti terkejut, "dia berasal dari tempat yang sama dengan nenek, provinsi choong chung" , bibi kim lalu menegtuk pintu wanita itu, wanita itu membuka pintunya lagi lalu dae young memperkenalkan dirinya "hallo saya goo sae young, tetangga baru anda,ini adalah pertemuan pertama kita",wanita itu bertanya "pertama?" dan kemudian kembali menutup pintunya. 



Dae young berada di depan kontakan dan berbicara pada anjing, ia menyuruh anjing itu melakukan yang ia perintahkan dan anjing itu melakukan, ia lalu mengeluas anjing itu "wow kau tampaknya menjadi anjing yang bahkan dapat membuka pintu. Di rungannya nenek sedang merapikan topi2nya ketika belnya berbunyi, dae young mengatakan bahwa ia pindah dikamar 202 dan memerikan dokkbokki, dan melihat ke dalam rumah nenek tiu dan mengatakan jika rumah nenenk berbeda dari rumahnya. ia melihat sesuatu dan langsung masuk ia mengangangkat karung beras dan memasukkan ke tempatnya (padahal berasnya tinggal dikiit), ddan mengatakan bahwa sussah untu wanita melakukan itu. "apa maksukmu wanita? aku hanya seorang nenek tua", dae young melihat foto di rumah nenek dan bertanya apa it adalah cucuk nenek dan nenek membenarkan, "wow mereka tampan dan cantik karena mereka menyrupai anda" puji dae young. Dae yong bertanya siapa nama nenek, nenek menjawab sambil memakan kue beras "aku? Lee Jeom yi", dae young memuji namanya nenek yang sangat keren (penjual asuransi sejati, udah kayak penjual obat.jajajahhahah), dae young bertanya lagi apakah ia memanggil nenek dengan nama lee jeom yi, mendengar hal itu nenek terbatuk dan mengatatakan ia haus "dikulkas ada kimchi dan air, bisakah kau membawakannya?", dae young menuruti perintah nenek. Dae young mengajak nenek untuk makan siang di luar nenek senang dan menyuruh dae young menunggu. Di jalan dae young terus memuji nenek, dae young melihat barang yang turunkan oleh pegawai truk untuk kamarnya.


Bel Rumah dae young berdiri,wanita penulis itu berdiri di depan kamarnya  'saya akan secara resmi memperknealkan diri" kata dae young, "daur ulang samapah" kata penulis itu, ia menyuruh ae young agar memisahkan sampahnya, penulis itu membawa dae young ke tempat sampah "kaca ditempat sampah kaca dan kertas di tempat sampah kertas aku melakukan yang benar" dae young membela diri, penulis itu tertawa sini dan meigambil sebuah botol dari tempat smapah "kaca dan alumunium", lalu ia mengambil lagi sebuah kardus bekas dan berkata "kertas dan baja , kau harus memisahkannya dan membuangnya , laukakanlan lagi" kata penulis ketus


Bel rumah dae young berbunyi lagi ketika ia sedang tidur, ketika ia membuka pintu ternyata penulis wanita itu lagi, penulis mengatakan parkir, mereka ada di depan kontakan dan dae young bertanya apa yang menjadi masalnya,
 penulis itu menunjuk garis debil dae young dan berkata "kau harus mengikuti garis parkir, karenamm mobil lain tidak bisa parkir disini,dae young masuk ke dalam mobil untuk memundurkan mobilnya, ia keluar dan berkata "kau bisa memarkie mobilmu disini" tetapapenulis itu menjawab ketus kalau ia tak punya mobil sambil meninggalkan dae young . Dae young yang sedang mandi diusik oleh suara bunyi belnya dan untuk ketiga kalinya itu adalah penulis,penulis menyruh agar dae young mengecilkan suaranya, dae young protes karena ia hanya bersenandung senandkan nenek dilantai satu menyanyi dengan suara yang sanga keras, "apmencoba untuk memisahkan aku dengan nenek" tanya penulis baek, ia kemudian berteriak memanggil nenek itu, dae young menahannya dengan menarik tangannya, baek soo ji Melepaskan tangannya dari dea young dengan kasar (Bersambung ke part 2)




0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 TAVINO RISA