13 Apr 2015

Sinopsis Sensory Couple Episode 4 Part 2


Sinopsis Sensory Couple Episode 4 Part 2



Sebelumnya || 




Di lokasi kejadian sudah ada letnan yeom dan mengatakan bahwa mereka harus menidentifikasi korban lebih dulu . 
Di ruang rapat detektif yeh menjelaskan tentang profil korban yang merupakan karyawan di sebuah klinik kebugaran, dugaan waktu meninggalnya dan bagaimana ia diibunuh. Inspektur kang  (kepala departemen pembunuhan) mengatakan kalau itu adalah pembunuhan barcode dan menyuruh untuk memeriksa dr. chun yang merupakan tersangkah dan alibinya secara bertahap 30 menit. Anggota rapat itu kemudian berdiri dan akan keluar, tetapi tiba-tiba letnan yeom berdiri dan mengatakan kalau itu bisa saja bukan pembunuhan barkode, dan menyuruh untuk mencari tahu dimana korban sebelum meninggal. 
"apa  yang membuatmu yakin bahwa itu bukan bagian dari pembunuhan berantai" tanya inspektur kang kapada letnan yeom, "aku hanya mengatakan bahwa kita tidak harus menyimpulkannya begitu cepat" jawab letnan yeom, inspektur kang bertanya lagi akankah letnan yeom bertanggung jawab. Semua yang ada di ruang rapat itu pergi setelah inspektur kang bertanya apa yang mereka lakukan, tetapi moo gak sebelum ia pergi mengatakan jika ia akan menyelidiki jejak korban kemudian ia keluar. 


moo gak menemui cho rim untuk memeprlihatkan foto korban, cho rim mengatakan ada yang aneh, ketika ia melihat korban mengeluarkan aroma yang berbeda antara celana dan jaketnya , ia menjelaskan bahwa biasanya aroma identik atas dan bawah tetapi celana korban mengeluarkan bau bir dan soju juga es krim tetapi tidak ada aroma daging panggang, bagian atasnya berbau aroma daging panggang, "daging pangang?" tanya moo gak
cho rim mengiakan dan mengatakan kalau  aroma itu baru2, mungkin tidak lebih dari 2 hari yang lalu, moo gak tampak heran dan berkata kalau kawan2nya mengatakan korban meninggal 36 jam yang lalu 


Moo gak dan cho rim medatangi sebuah rumah makan dan memeperlihatkan foto korban pada pemilik rumah makan, pemilik rumah makan melihat foto itu dan mengatakan bahwa ia datang kemarin lusa, Moo  gak bertanya berarti itu adalah 2 hari yang lalu, pemilik rumah makan itu mengiakan dan mengatakan bahwa orang2 dari tmpat fitnes dekat persimpangan datang menegenakan setelan training ini, sambil ia menunjukk baju dalam foto. moo gak kemudian menunjukkan foto setengah badan korban dan pemilik rumah makan , "aku tidak yakin, aku tidak ingat semua orang yang datang, tapi aku ingat ada enam dari mereka dalam setelan training, mereka memesan banyak daging , aku mengisi penuh meja mereka" kata pemilik rumah makan.

Moo gak melihat cho rim yang tengah memanggang daging dan mengatakan bahwa mereka tidak punya waktu makan "aku tidak bisa fokus ketika aku lapar" jawab cho rim, moo gak duduk dan mengatakan mari kita makan dengan cepat kemudian ia mengambil daging yang berada diatas panggangan, tetapi cho rim menahan sumpit moo gak dan berkata "tunggu dapatkah aku makan 5 daging pertama sebelum kau mulai makan" tanya cho rim , Moo gak menatap cho rim dan mengambil 5 potong daging itu dan menaruh di piring cho rim dengan kesal "tapi bagaiman kau tau dia makan ditempat ini?" tanya moo gak, cho rim menjawab bahwa jaketnya memiliki aroma arang bambu dan pinus dan menunjuk sebuah tulisan yang bertuliskan "rumah khusus barbekyu bambu dan pinus", "jadi kau mengatakan bahwa kombinasi tersebut tidak ada di restoran lain?" tanya moo gak, cho rim mengiakan sambil memasukkan daun selada di mulutnya 


Instruktur di pusat kebugaraan menjelaskan pada moo gak jika mereka mengadakan pesta barbekyu di restoran dua hari yang lalu, moo gak memperhatika setelan training mereka, "apa semua pelatih memakai pakaian yang sama?" tanya moo gak, Seorang pelatih mengatakan bahwa mereka bergiliran memakai tiga warna yang berbeda, kalau hari ini abu-abu maka besok akan berwarna biru dan lusa adalah warna hitam "jika begitu kalian memakai warna biru di pesta barbekyu?" tanya moo gak, pelatih wanita mengatakan kalau itu benar mereka memakai warna biru dua hari yang lalu , moo gak bertanya lagi jadi tn. hwang tidak ada dlam pesta barbekyu, sambil memperlihatkan foto korban, dan mereka mengiakan dan memberitahu jika ki soo berhenti sekitar sebulan yang lalu, kii soo tak berani mendekat tempat itu karena meminjam uang dari semua orang yang ad di tempat itu, "apa dia menyebabkan masalah" tanya seorang lagi, moo gak mengatakan bahwa hwang kii soo di bunuh dua hari yang lalu, semua orang yang ada di tempat itu kaget dan saling menoleh satu dengan yang lain tiba2 cho rim berteriak dan   meminta tolong ia  tergantung dengan posisi kaki di ats dan kepala di bawah. Ketika mereka keluar dari tempat itu cho sangat senang dan menujjukan tiket gratis di tempat itu, ia mengatakan kalau ia akan akan mencoba 3 kali dan akan mendaftar di tempat itu.

 Di kantor kepolisian moo gak mondar mandiri di atas balkon memikirkan mengapa korban memiliki aroma yang berbeda di atas dan di bawah, megapa bagian atas memiliki aroma barbekyu yang dimiliki rekan2 korban. 


Cho rim mengunjungi temannya yang merupakan pelayan di kafe yang biasa ia tempati, temannya mencurigai cho rim dan mengatakan " yaaaa, kau menyukai petugas choi kan?" tanyanya, cho rim menyangkal dengan mengatakan apa yang temannya sudah gila, "apa kau akhirnya gila setelah memecat begiti banyak bos?" tanya cho rim lagi, temannya menjelaskan kalau  yang dibicarakan cho rim dari awal sampai akhir hanya petugas choi, cho rim mengalihkan dengan mengatakan kalau ia lapar dan meminta diberi sesuatu untuk dimakan, tetapi kemudia temannnya mengerjainya dengan pura2 melihat moo gak di restoran it, tetapi ketika cho rim berbalik dengan wajah sumringah ia kecewa karena tidak ada petugas choi ia hanya dikerjai.


Cho rim keluar dari kafe itu dan sambil mengoceh, tiba2 ia melihat anjing kecil yang lewat, kemudia ia mengoceh lagi dan bertanya entah pada siapa kalau apakah terlihat jelas ia menyukai petugas choi, sementara ia mengoceh tiba2 seorang laki2 menabraknnya kemudian ia terjatuh, orang itu membantunya, cho rim terkejut melihat ternyata itu adalah chef kwon. Chef Kwon meminta maaf dan menjelaskan jika ia sedang mengejar anjingnya dan tak sengaja menabrak cho rim.



Chef kwon membawa cho rim pada dokter chun untuk diperiksa, dr. chun menagatakan pada chef kwon apakah ia tidak pergi mencari anjingnya, "ah benar, aku lupa itu" jawab chef kwon lalu meyuruh cho rim menunggunya. Chef kwon meriksa lengan kiri cho rim dan melihat ada bekas luka
"apakah itu adalah bekas operasi?" tanya dr. chun mencurigakan, dr. ch tamun juga bertanya apakah ada bagian tubuh lain cho rim yang biasa sakit dan cho rim menjawab sambil memegang pinggulnya  dan mengatakan bahwa pinggulnya sakit ketika ia jatuh, dr. chun menyarankan agar melakukan x-ray, 
setelah hasilnya keluar dr. chun megatakan kalau semuanya normal hanya tangannya yang perlu diobati karena keseleo. Dr. chun mencari sesuatu tapi tidak ada di mejanya cho rim yang lalu mengambil pulpen dari tasnya dan memebrikan pada dr.chun.
"dilihat dari bekas lukamu sepertinya kau mengalami kecelakaan besar ?"tanya dokter chun yang lagi2 memasang tampak mencurigakan. cho rim menjawab bahwa ia pernah mengalami kecelakaan mobil besar 3 tahun yang lalu. 
Cho rim mengambil tali gantungan chef kwon yang ada di meja kemudia mulai melihat aroma anjing yang ada pada tali gantungan itu.


Di kantin kantor letnan yeom tengah makan siang sambil menatap serius laptopnya, inspektur kang melihatnya kemudian  mencari meja yang lain yang diikuti oleh anak buahnya kecuali moo gak, inspektur kang menyindirnya dengan mengatakan pada anak buahnya  kalau kasus ini bukanbagian dari kasus pembunuhan berantai barkode dan juga mengatakan siapa yang bisa menggambar barkode yang sama di lengan korban, Mendengar sindiratn itu letnan yeom menoleh ke belakang dan melihat inspektur kang dengan menahan kekesalanya. 
Moo gak datang dengan makan siangnya ia melihat ke arah letnan yeom lalu melihat ke arah teman2nya tetapi ia berjalan melewati teman2nya dan duduk di meja letnan yeom. "letnan aku harus memebritahumu sesuatu sendirian" kemudian letnan yeom menoleh ke meja  inspektur kang, inspektur kang dan detektif lainnya sengaja medekatkan kepala mereka satu dengan yang lain. "kupikir kita harus melanjutkan penyelidikan ini, sementara mempertimbangkan mantan rekan kerja hwang ki soo sebagai tersangka" kata moo gak serius, letnan yeom mengatakan apa yang menjadi alasan moo gak, moo gak menjawab karena itu dia ingin bicara dengan  letnan yeom.
Dr. chun melihat rekam medis cho rim di komputer dan mengeluarkan sebuah map berwarna coklat yang bertuliskan  Rumah sakit Jeju Baekrok, Choi Eun Seol  ia mengeluarkan isinya yang merupakan hasil rongen lengan milik cho eun seol (tambah mecurigakan aja ni dokter chun, )
Moo gak mendatagi pusat kebugaran dan mengatakan pada instruktur bahwa seseorang tunawisma ditaman melaporkan bahwa ia menyaksikan kejahatan, moo gak lalu bercerita bahwa tunawisma itu mengatkan bahwa ia melihat seseorang membawa pria lain dan mengenakan setelan training di malam hari, ia berpikir jika orang itu membawa temannya yang mabuk, tunawisma itu melihat seseuatu jatuh dari sakunya, Tunawisma itu pergi dan mengambil yang jatuh it karena ia pikir adalah uang koin ternyata itu adalah kunci, dan melemparkannya ke semak2, tapi keesokan harinya pria dalam training itu ditemukan tewas, mendengar hal itu salah satu instruktur yang benama andy terkejut. 
  

Cho rim tengah menelusuri jalan dari anjing milik chef kwon, ia melihat ada aroma anjing itu di tumpukan kardus, ketika ia membuka kardus itu ia menemukan anjing milik chef kwon.



Di Taman tempat ditemukan korban detektif ki , detektif yeh dan detektif  tak dan moo gak melakukan misinya, Detektif ki melakukan penyamarannya menjadi tunawisma dan melaporkan kalau tidak ada aktifitas menonjol, Detektif yeh duduk di taman dengan seorang wanita menjadi sepasang kekasih juga melaporkn kalau tidak ada yang mencurigakan, detektif tak dan moo gak mengawasi dari mobil dan melaporkan kalau juga tak ada apa2, Handphone detektif tak berbunyi di wallpaper handphonenya terlihat bayi lucu dan nama kontak penelponnya adalah rumah, ia tidak mengangkat telpon itu, ia mematikan dan mengatakan kalau ia selalu mendapat telpon dari rumah saat ia menyamar, "keponakanmu tampan, dia akan menjadi jendral suatu hari nanti" kata moo gak berekspresi datar, "dia seorang gadis" kata detektif tak 


Di kediaman chef kwon sudah tampak chef kwon, cho rim dan  dokter chun, cho rim terkagum2 ketika melihat chef kwon memasak, Moongchi (nama anjing chef kwon) mengaruk2 pintu yang tertutup dan mengonggong, chef kwon mengatakan kalau sudah waktunya moongchi makan, cho rim menawarkan dirinya untuk memberi makan moongchi, dr. chun mengatakan pada cho rim bahwa chef kwon sangat berterima kasih karena cho rim sudah menemukan anjing milik chef kwon karena itu adalah hadiah dari nona joo ma ri, chef kwon yang masih memasak mengatakan jika ia akan dari  dokter hewan dan tali pengikat moonchi lepas begitu saja, ia mengatakan bahwa selamnya ia akan berterima kasih. 

Di taman telihat detektif ki yang sedang berbaring melaporkan jika tak ada yg mencurigakan, detektif yeh memakan rumput karena sudah kelelahan melakukan penyamaran, ia jga melaporkan tak ada yg mencurigakan dan menarik nafas dan membuang napasnya dengan mulutnya, di dalam mobil detektif tak juga melaporkn tak ada yang mencurigakan, moo gak dengan wajah datarnya menanyakan siapa nama keponakan detektif tak " jia" jawab detektif tak 


Masakan chef kang sudah jadi ia menghidangkannya di atas meja "jadi kau pernah bertemu dengannya sebelumnya?" tanya chef kwon pada dr. chun, dr. chun mengiakan dan mengatakan jika ia sudah lama ingin bertemu lagi tapi hari ini akhirnya bisa bertemu dengannya , chef kwon bertanya lagi mengapa dr chun tak mengatakn pad cho rim " aku akan mendapat kesempatanku untuk menceritakan semuanya segera" jawabnya.  


Cho rim datang dan mengatakan pada chef kwon kalau kamar mandinya sangat bagus, chef kwon tersenyum lebar dan mempersilahkan makan , Moongchi terus saja mengongok sehingga chef kwon menyuruh mongchi diam , Cho rim bertanya apakah ada sesuatu di dalam ruangan itu, dan chef kwon menjawab bahwa ruangan itu adalah ruangan bawah tanah tempat menyimpan makanan dan minuman, lalu ia berdiri dan menenangkan moongchi, cho rim menunjukan ekspresi takjup atas apa yang ia makan dan begitu senang dengan makanannya, dokter chun dan chef kwon melihat cho rim dengan ekspresi sama2 mencurigakan.

semua detektif yang melakukan penyamaran berkumpul, letnan yeom bertanya apakah tidak ada yang datangt, detektif ki menjawab bahwa seluruh daerah seperti mati sepanjang malam, letnan yeom melihat ke pada moo gak, moo gak telihat seprti merasa bersalah. Inspektur kang  mondar mandir di depan letnan yeom dan moo gak ia bertanya "jadi kuncinya tidak pernah ada? dan lapran gelandangan juga hanya di buat2?", Moo gak kemudian meminta maaf. Inspektur kang kesal dan mengatakan itulah mengapa mereka melewatkan poin utamanya, dan kemudian  bertanya pada letnan yeom apakah letnan yeom masih tidak mengangap bahwa itu kasus pembunuhan berantai,letnan yeom akan menjawab tidak tidak jadi . Detektif tak mengatakan bahwa ada sesuatu lalu menunjuk ke semak2, mendengar hal itu mereka lalu segera melihat, ternyata ada pulpen detekif tak menjelaskan bahwa itu adalah pulpen yang tidak akan smbarangan di buang orang, detektif ki  menyuruh untuk memeriksa sidik jari di puplen it
'

dr. chun yang baeu turun dari mobilnya dicegat oleh detektif ki dan detektif yeh, dr. chun terkejut dan bertanya apa yang mereka lakukan , detektif ki memperlihatkan kartu peng
enalnya dan mengatakan bahwa mereka perlu bicara di kantor polisi. 
Cho rim yang datang ke pusat kebugaran akan menyuruh untuk menahan lif karena ia akan masuk pada seseorang laki2, ketika ia masuk ternyata itu adalah andy. 

cho rim yang sedang melakukan fitnes terkejut ketika melihat andy, 


Di ruang invetigasi sudah ada detektif tak dan dr. chun, detektif tak memperlihatkan foto korban "apa kau mengatakan bahwa aku yang membunuhnya?" tanya dr chun tersenyum sinis, Detektif ki bertanya mengapa pena dr. chun ditemukan dimana tubuh korban ditemukan dan mnyuruh dr. chun menjelaskannya, dr. chun lalu menarik nafas dan narmenutup matanya.
Moo gak meminta maaf pada letnan yeom dan berkata jika ia sudah menyakiti letnan yeom dengan penghakiman palsunya tetapi ia mengtakan bahwa ia yakin bahwa pembunuh adalah
 salah satu pelatih. letann yeom juga mengatakan jika ia juga tak percaya bahwa itu adalah kasus pembunuhan berantai seseorang yg tau barcode menirunya pada lengan korban, Moo gak berpikir dan bertanya pada letnan yeom apakah letnan yeom berpikir bahwa pembunuh sebenarnya adalah dalam kepolisian " aku pikir begitu, apa kau pikir ada hubungan dengan salah satu pelatih?" tanya letnan yeom. di dalam kantor moo gak tengah melihat kertas2  kemudia handphonenya berbunyi  dan itu telpon dari oh cho rim, setelah mendengar apa yang dikatakan oh cho rim moo gak tergesa2 pergi, cho rim mengatakan jika ia melihat  aroma yangr tak asing, aroma yang sama dengan detektif tak, aroma bayi, sepertinya bayi itu sedang di rwata karena masalh kulit. 

Moo gak datang dan langsung memborgol tanagn andy dan menjelaskan pada andy dugaannya bahwa andi memiliki nama asli Tak Min Suk, saudara dari detektif tak jae suk dan merupakan ayah dari Jia , ia bertanya kenapa Andy  membunuh hwang ki soo, "kau mungkin mencekik hwang ki so sampai mati dalam pertengkaran, kau ketakutan kau mungkin memanggil kakakmu, kakakmu detektif  tak datang ke TKP dia mungkin mengurus sisanya karena darahmu berada di setelan training hwang ki soo, dia meletakkan jaket trainingmu pada tubuh dalam rangka untuk mengahpus bukti, lalu ia menaruh barkode pada pergelangan tangan dan memindahkannya ke taman, membuat bukti sangat mudah baginya. 

Detektif tak menuruni tangga dekat lobi kantor polisi ia melihat moo gak membawa andy, Detektif tak memanggil adiknya dan berlari ke arahnya dan memegang tangan adiknya yang terborgol " kau bodoh, kau seharusnya membantah semuanya, kau harusnya mengatakan kau tidak tau apa-apa, aku melakukannya, aku yang membunuhnya, kau seharusnya mengatakan kau tidak tau apa2, apa y tang akan terjadi pada istrimu sekarang?" kata detektif tak menagis begitu pula dengan andy, mereka menagis bersama2.Inspektur kang dan lainnya datang menyaksikan hal itu. 


"selamat datang kau dapat duduk dimana saja" kata teman cho rim yang merupakan pelayan di sebuah kafe pada moo gak, ia melihat ternyata itu adalah moo gak dengan gembira ia pergi menghubungi cho rim dan memberitahu jika moo gak ada di kafenya. 
"apakah kau sudah lama?" tanya letnan yeom pada moo gak, "tidak letnan" jwab moo gak, letn kan yeom meminta maaf karena telah membuat moo gak menunggu meskipun moo gak telah membwanya kembali ke Tim Invetigasi Khusus, letnan yeom berkata bahwa ia yang akan membayar 
  makanannya, dan memberika sesuatu pada moo gak yang menjadi alasanya lambat datang, "apa ini?" tanya moo gak, letnan yeom menjelaskan jika moo gak telah disetujui untuk mengakses database polisi untuk kasus2 khusus, moo gak dapat login dengan ID dan passwor yang tercantum di amplop kecil yang diberikan oleh letnan yeom, mendegar hal itu moo gak senang dan bertanya apaka ia benar2 dapat mengakses database kepolisian? "mungkin ada beberapa pembatasab, tetapi kau akan dapat melihat hampir semua file" kata letnan yeom, moo gak sangat senang dan berterima kasih, Letnan yeom terseyum dan bertanya apakah moo gak senang?, moo gak menjelaskan jika ada file yang ingin sekali ia lihat dan ia dapat melihatnya sekarrang, Cho rim datang dan melihat moo gak dan letnan yeom duduk bersama dan saling melempar senyum.


(Bersambung Sensory Couple Episode 5)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 TAVINO RISA